Banner Syauqul Muhibbin yang tersebar di Blitar.
Sumber :
  • Muhammad Imron

Wasekjen GP Ansor Pusat Syauqul Muhibbin Siap Maju di Pilkada Blitar

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:56 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Syauqul Muhibbin Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, serius untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota/kabupaten Blitar. Pria yang akrab disapa Mas Ibin tersebut meyakini akan mendapat rekomendasi dari partai politik untuk berkontestasi di Pilkada Blitar. 

Namun hingga saat ini, Mas Ibin belum menentukan apakah akan berkompetisi di Pemilihan Wali Kota Blitar atau Pemilihan Bupati Blitar, ia masih menunggu perintah partai politik untuk ditempatkan di kota atau kabupaten. 

"Sebenarnya kalau jaringan persekawanan itu semua ada baik di kota atau kabupaten, karena saya pengurus di salah satu organisasi masyarakat, sama-sama optimisnya jika bertarung di kota atau kabupaten saya tidak ada patokan," kata Syauqul Muhibbin, Selasa (18/6). 

Lanjut Mas Ibin, secara mekanisme dirinya telah melakukan mekanisme penjaringan dan pendaftaran partai politik, karena setiap partai politik memiliki mekanisme yang berbeda, ada yang terbuka secara online dan offline, dan ada yang tertutup. 

"Kalo saya belum ada spesifik ke parpol mana atau ke kota atau kabupaten, biar partai politik yang mengumumkan bahwa saya sudah mendaftar di situ," Imbuhnya. 

Dengan ikhtiar dan jaringan luas yang dimiliki Mas Ibin, optimis akan mendapatkan rekom partai. Terkait apakah akan maju di Kabupaten Blitar atau Kota Blitar, ia mengatakan masih menunggu petunjuk pusat.

Figur Mas Ibin tiba-tiba muncul sebagai kepala daerah setelah puluhan baliho besarnya dengan tagline "Kualitas terbaik untuk Blitar" terpasang di sejumlah ruas jalan di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral