Daging kurban sebelum didistribusikan oleh Masjid Al Akbar Surabaya.
Sumber :
  • zainal arifin

Masjid Al Akbar Surabaya Mulai Potong dan Distribusikan Daging Kurban Hari Ini

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hari kedua Tasrik atau 11 Dzulhijjah, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban.

Humas MAS H Helmy M Noor di Surabaya, Selasa (18/6/2024) menjelaskan, hewan kurban yang disembelih adalah sapi yang merupakan amanah dari sejumlah pejabat dan para jemaah.

“Hari ini hari Tasrik kedua atau 11 Dzulhijjah kita memulai penyembelihan hewan kurban, kita awali dengan penyembelihan dari bapak PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono dan dilanjutkan dengan sapi dan kambing yang telah diserahkan ke Masjid Al Akbar,” jelasnya.

Hewan kurban yang ada di MAS termasuk dari sapi kurban Presiden Joko Widodo yang telah dipotong Senin (17/6) kemarin. Sementara untuk hari ini mulai dilakukan pemotongan hewan kurban perdana diantaranya dari Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, dan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Diantaranya juga terdapat sapi kurban dari Kapolda, Pangdam, Pangkoarmada dan Pejabat Forkopimda lainnya,” katanya.

Berbeda dengan tahun kemarin yang menggunakan besek untuk pendistribusian daging hewan kurban, tahun ini menggunakan plastik boks itu dan tidak lagi didistribusikan dengan mengunakan kupon karena diantarkan langsung kepada mustahik atau penerima manfaat kaum duafa fakir miskin di sekitar Masjid Al Akbar.

“Distribusi daging kurban dilaksanakan melalui Kelurahan Pagesangan dan Menanggal merujuk data Gakin yang diverifikasi oleh RT/RW setempat. Tidak ada pembagian kupon,” pungkasnya. (zaz/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral