Warga Gondanglegi, Kabupaten Malang ditemukan Pingsan saat dievakuasi.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Tercebur Sumur, Seorang Warga Gondanglegi, Kabupaten Malang, Ditemukan Pingsan saat Dievakuasi

Senin, 17 Juni 2024 - 12:40 WIB

Malang, tvOnenews.com - Seorang pekerja galian sumur asal Kecamatan Gondanglegi, Kapupaten Malang, ditemukan pingsan saat dievakuasi tim relawan PMI dan BPBD Kabupaten Malang, dari sumur dengan kedalaman 7 meter. 

Sarianto, anggota TRC BPBD Kabupaten Malang, mengatakan petugas piket BPBD Kabupaten Malang, sekitar pukul  13.00 WIB mendapatkan laporan dari warga Jalan Adi Utomo Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, kalau ada pekerja penggali sumur terpeleset ke dalam sumur yang dikerjakan.

"Mendapatkan laporan, Tim Reaksi Cepat BPBD dan PMI Kabupaten Malang, meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi," terang Sarianto, Senin (17/6). 

Terpisah, Kapolsek Kepanjen, AKP Much Lutfi mengatakan untuk identitas korban diketahui bernama Taufiqur Rohman (40), warga Dusun Kasin Kidul Gunung, Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban turun ke dalam sumur untuk proses menggali, namun di pertengahan sumur sekitar 4 meter dengan kedalaman sumur masih 7 meter korban terpeset dan jatuh dan tidak sadarkan diri," terang Lutfi.

Mengetahui rekannya terpeleset ke dalam sumur yang akan digalinya, rekan korban langsung menghubungi piket Polsek Kepanjen hingga diteruskan ke piket BPBD Kabupaten Malang, untuk membantu proses evakuasi penyelamatan.

"Alhamdulilah, hampir 30 menit kemudian, petugas berhasil mengevakuasi korban dengan kondisi nadi lemah dan lemas. Selanjutnya korban dibawah ke RS Wava Husada Kepanjen, untuk mendapatkan perawatan," tandasnya. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral