Rumah kontainer di Laut Bangkalan yang roboh dan tenggelamkan pencurian besi.
Sumber :
  • Dimas farik

Perahu 16 Pencari Besi Tua Tenggelam Tertimpa Rumah Kontainer di Laut Bangkalan, Satu Tewas Tujuh Lainnya Hilang

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:24 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sejumlah warga pencari besi tua di tengah laut asal Gresik tenggelam usai perahu yang ditumpangi tertimpa rumah kontainer pengeboran minyak di perairan Klampis, wilayah Bangkalan, Madura.

Salah seorang warga atas nama Naharuddin Safaq asal Kabupaten Gresik, ditemukan mengapung di laut Bangkalan, dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Korban yang sudah tak bernyawa ini kemudian berupaya dievakuasi oleh para nelayan ke bibir pantai sebelum akhirnya ia dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan tindakan autopsi.

Berdasarkan informasi tvOnenews.com di lapangan, kecelakaan di laut berawal saat 16 orang asal Gresik yang menggunakan dua perahu sedang mencari besi tua di wilayah antara Klampis dan Desa Sepuluh Kabupaten Bangkalan.

Namun saat berada di lokasi, cuaca tak bersahabat, perahu kemudian mengamankan diri di bawah rumah kontainer pengeboran minyak yang sudah tak digunakan. Tiba-tiba rumah kontainer tersebut roboh. Akibatnya perahu mereka tenggelam. Delapan orang dikabarkan hilang. Sementara delapan orang lainnya dikabarkan selamat.

"Kami mendapatkan informasi dari Mapolres Gresik, bahwa ada kejadian dimana para pencari besi tua mengalami musibah di perairan Klampis dan 10 wilayah Bangkalan. Kabar itu tidak jelas cuman kami mendapatkan kabar tersebut dari Mapolres Gresik. Dari situ kami melakukan penyelidikan," tutur Iptu Muarib, Kasat Polairud Polres Bangkalan.

Dalam kejadian, kemudian diketahui terdapat seorang mayat pria atas nama Naharuddin Safaq asal Kabupaten Gresik di perairan Klampis Bangkalan, Madura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral