Pabrik Kerupuk dan Makaroni Asrikaton Terbakar.
Sumber :
  • Edi cahyono

Pabrik Kerupuk dan Makaroni Asrikaton Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:23 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran hebat menimpa sebuah pabrik pengolahan kerupuk dan makroni milik H. Udin (54) yang terletak di Jalan Lanud Abd. Saleh no.16 Dusun Urek-urek, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Peristiwa kebakaran yang tidak membawa korban jiwa diketahui sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (12/6/2024) dini hari.

Kapolsek Pakis AKP Sunarko Rusbiyanto mengatakan penyebab kebakaran diduga api berasal dari tungku tempat pembakaran yang belum habis dipadamkan.

"Intinya penyebab kebakaran ini diduga kelalaian karyawan pada saat selesai bekerja (menggoreng bahan mentah/kerupuk) tidak mengecek kembali sisa tempat penggorengan yang mana penggorengan bahan mentah kerupuk dan makaroni dengan menggunakan kayu bakar," terang Sunarko kepada awak media, Rabu (12/6/2024).

Terkait kronologi kebakaran Sunarko mengatakan, sekitar pukul 00.20 WIB, saksi bernama Wawan (23) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang sekigus karyawan yang saat itu sedang tertidur di gudang sebelah, oleh warga sekitar dibangunkan dari tidurnya, kalau gudang penggorengan kerupuk terbakar.

"Mendapatkan informasi ini, saksi langsung membangunkan Noval yang merupakan anak dari pemilik pabrik yang saat itu sedang tertidur di gudang sebelah," bebernya.

Usai membangunkan anak pemilik pabrik kerupuk dan makroni, saksi langsung mengambil kunci gudang untuk membuka gudang bagian dalam yang sudah terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral