Pembukaan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Pemkab Bojonegoro Gelar Pembukaan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jumat, 7 Juni 2024 - 15:18 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar pembukaan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa, Rabu (5/6). Kegiatan selama empat hari, hingga Sabtu (8/6) ini diikuti oleh 18 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Timur, 3 kabupaten dari Provinsi Jawa Tengah, serta asosiasi batik dari Palembang.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada semua pihak, baik yang berasal dari wilayah Jawa Timur maupun dari luar Jawa dalam kegiatan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa. Acara dipusatkan di alun-alun Bojonegoro mulai tanggal 5 - 8 Juni 2024. 

“Kegiatan ini menjadi semangat kita secara nasional menjadikan batik sebagai suatu tradisi atau kebanggaan dari suatu daerah,” ujarnya. 

Kegiatan ini, lanjut Pj Bupati, memiliki banyak nilai strategis. Pertama, animo anak muda khususnya di Bojonegoro dalam mengembangkan batik melalui corak baru. Sehingga melalui semangat anak muda ini, Kabupaten Bojonegoro memiliki banyak stok motif. Hal ini menjadi peluang untuk membuat ruang kerja baru khususnya di Jatim. Karena perkembangan budaya batik menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi dan kegiatan masyarakat. 

Sambutan Pj Bupati Bojonegoro di acara Pekan Batik 

Kedua, kegiatan ini dalam rangka ikut mengembangkan corak baru batik, sehingga pihaknya mengundang wilayah lain yaitu Jawa Tengah juga Pemkab/ Pemkot di Jawa Timur dan asosiasi batik dari Palembang, untuk memperkaya corak batik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral