kandang ternak yang berada di Jalan RE Martadinata 9.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kebakaran Hebat Landa Kandang Ternak di Gresik, 10 Ekor Kambing Mati Terpanggang

Rabu, 5 Juni 2024 - 12:52 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di Gresik. Kali ini sebuah kandang ternak yang berada di Jalan RE Martadinata 9, Kelurahan Lumpur, Kecamatan/Kabupaten Gresik, ludes usai dilalap amukan si jago merah.

Tidak hanya menghanguskan bangunan kandang, kebakaran juga mengakibatkan sebanyak 10 ekor kambing siap jual, yang ada di dalam kandang ikut mati terpanggang. Dampak kejadian ini kerugian diperkirakan hingga mencapai puluhan juga rupiah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan, jika kejadian kebakaran kandang ternak tersebut terjadi sekitar pukul 00.58 WIB, tepatnya Rabu dini hari (5/6).

Dijelaskan Kadis Suyono, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat ada kegiatan pembakaran sampah tanpa pengawasan di dekat lokasi pengeringan ikan.

Menurutnya meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir sekitar Rp50 juta, dan 10 ekor kambing juga turut terpanggang.

"Kobaran api dengan cepat membesar dan melahap tempat pengeringan ikan dan kandang kambing milik Eko,” jelasnya, Rabu (5/6).

Selain itu kencangnya tiupan angin membuat api cepat merembet dari tempat pengeringan ikan, hingga menghanguskan 10 ekor kambing di kandang yang terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral