Pilkada Mojokerto 2024.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Deklarasi Dukungan 9 Parpol Dorong Gus Barra Menang di Pilkada Mojokerto

Senin, 3 Juni 2024 - 13:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sebanyak sembilan partai politik mendeklarasikan dukungan kepada Muhammad Al Barra (Gus Barra) sebagai bakal calon bupati pada pilkada Mojokerto 2024. Deklarasi dukungan kepada Gus Barra ini menambah optimisme untuk meraih kemenangan dalam kontestasi politik pada 27 November 2024 mendatang.
 
Deklarasi ini dihadiri oleh 9 ketua partai politik dan kader partai, seperti Gerindra, PDI Perjuagan, Demokrat, PAN, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, dan Perindo. Hadir pula pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah KH Asep Syaifuddin Chalim, yang merupakan ayah dari Gus Barra.
 
Ketua koodinator koalisi partai politik pengusung Gus Barra, Suwandy Firdaus, membeberkan alasan mendukung Gus Barra, karena Gus Barra mempunyai elektabilitas dan kapasitas sebagai seorang pemimpin serta sangat dicintai oleh masyarakat di Kabupaten Mojokerto.

"Kami sudah sepakat mengusung Gus Barra, karena kami menilai Gus Barra mempunyai elektabilitas dan kapasitas sebagai seorang pemimpin, serta sangat dicintai oleh sebagian besar masyarakat di Kabupaten Mojokerto. Di samping itu, Gus Barra merupakan cucu dari Pahlawan Nasional KH Abdul halim,” ungkapnya.

"Koalisi ini parpol ini akan bertambah lagi, tadi saudara-saudara ada yang belum ikut deklarasi yakni PKB dan Golkar. Kami berharap, akan segera menyusul hari ini untuk mengusung dan memenangkan Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto di Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah KH Asep Syaifuddin Chalim mengajak semua partai politik, simpatisan dan kader partai untuk menguatkan tekad dan bersatu untuk memenangkan Gus Barra dalam rangka mewujudkan Mojokerto adil makmur dan sejahtera. 

Kyai Asep menambahkan elektabilitas Gus Barra yang semakin unggul memberikan optimis dalam memenangkan kontestasi politik di Kabupaten Mojokerto pada 27 November 2024 mendatang.

“Insya Allah kita sudah mempunyai dukungan 36 kursi dari koalisi partai politik. Kita sudah 2 kali melakukan survei, hasil dari 2 survei itu, Gus Barra telah mengungguli telak dari calon bupati lainnya. Kemudian, nanti ada survei yang ketiga, diperkirakan sudah 700 ribu pemilih hasil surveinya yang mencapai 60 sampai 70 persen," tutur Kyai Asep.

Kyai Asep menambahkan, pihaknya akan terus memperbaiki data suara hingga mencapai semaksimal mungkin, yaitu diperkirakan 800 ribu atau 80 persen yang memilih Barra. Oleh karena itu, hasil survei yang perlu tersampaikan pada kesempatan ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral