Kejurda Tarung Drajat.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Kejurda Tarung Drajat Piala Wali Kota Surabaya Dimulai, Ajang Pencarian Bibit Atlet Tangguh

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ratusan atlet bela diri tarung drajat mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Wali kota Surabaya. Diharapkan ajang ini bisa melahirkan bibit atlet tangguh yang mampu bersaing di pentas nasional maupun internasional. 

Ketua Umum Pengprov Kodrat Jatim, Bambang Haryo Soekartono (BHS) resmi membuka kejuaraan tarung derajat Piala Wali Kota Surabaya tahun 2024, Sabtu (1/6).

Kejuaraan tarung derajat yang digelar di Gelanggang Remaja Surabaya ini diikuti sekitar 180 peserta dari beberapa satuan latihan di Kota Pahlawan. BHS pun berharap muncul bibit atlet yang bisa berlaga di PON maupun ASEAN Games.

"Surabaya ini siap menjadi juara umum (PON)," ujar BHS dengan nada bersemangat. 

BHS pun menjelaskan, atlet tarung derajat Surabaya mendapatkan keuntungan memperebutkan medali emas di PON Aceh bila dibandingkan dengan olahraga pencak silat.

"Cuman di silat itu dipertandingkan dan diperebutkan oleh banyak perguruan, Surabaya saja ada 48 perguruan, bayangkan. Panjenengan untuk bisa 21 emas itu dalam satu perguruan, lebih sulit mana," tegasnya.

BHS pun memotivasi atlet tarung derajat Surabaya untuk bisa menjadi juara umum di PON maupun Porprov hingga level Asia. Karena hadiah yang diperoleh nilainya sangat banyak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral