Vesak Festival di Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Vesak Festival di Surabaya Berhasil Kumpulkan Donasi Sebesar 323,9 Juta Rupiah

Selasa, 28 Mei 2024 - 19:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Gelaran Vesak Festival 2024, menyambut hari raya Waisak yang diselenggarakan oleh Young Buddhist Association (YBA) Indonesia berhasil mengumpulkan donasi (sanghadana) sebesar 323,9 juta rupiah.

“Khusus di Surabaya saja, donasi yang terkumpul sebesar Rp323.912.458. Jumlah ini pasti akan terus bertambah hingga Vesak Festival di Jakarta nanti,” kata Anthony.

Selain dalam bentuk uang, ada pula paket Sanghadana sebanyak 298 paket. Hasil dari Sanghadana ini akan diberikan kepada Sangha Agung Indonesia (SAGIN), Sangha Theravāda Indonesia (STI), Sangha Mahayana Indonesia (SMI), Sangha Dhammaduta Indonesia (SDDI), Sangha Theravāda Dhammayut Indonesia (STDI), dan Panditārāma Monastery.

“Jadi, Sanghadana akan diberikan kepada para Sangha itu untuk kebutuhan sehari-harinya, termasuk untuk obat-obatan, dan pembangunan Vihara,” katanya.

Anthony menjelaskan bahwa harapan para donatur setelah melakukan sanghadana dengan mempersembahkan jubah secara simbolis supaya mendapatkan berkah lebih di hari Waisak tahun ini.

“Jadi, mereka tidak hanya berdana untuk keberlangsunga acara Waisak yang digagas oleh muda-mudi Buddhis yang kreatif dan inklusif, tapi semuanya bisa kenal dengan agama Buddha, berjodoh dengan menyokong kehidupan suci para Bhante,” pungkasnya. (sha/gol) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral