Terlibat Calo KTP Elektronik, Pegawai Honorer Pemkab Malang Dibekuk Polisi.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Terlibat Calo KTP Elektronik, Pegawai Honorer Pemkab Malang Dibekuk Polisi

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:19 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim Saber Pungli Polres Malang meringkus satu pegawai honorer di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang, dan satu orang calo usai melakukan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebesar Rp150 ribu. 

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat membenarkan adanya penangkapan kedua oknum tersebut.

"Iya benar, tim Saber Pungli telah melakukan operasi tangkap tangan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang," kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat, Sabtu (25/5). 

Dikatakan Gandha, kedua pelaku yang diduga telah melakukan pungli tersebut, saat ini telah diamankan guna diproses lebih lanjut.

"Satu orang yang kami amankan merupakan pegawai honorer berinisial D, sedangkan satu orang lainnya merupakan calo yang berinisial D," imbuhnya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku saling berbagi peran. Dimana, pegawai honorer yang membidangi bagian pengurusan KTP tersebut melibatkan calo guna mencari calon korban.

Para korban tersebut, disampaikan Gandha, merupakan masyarakat dari berbagai kalangan yang hendak melakukan pengurusan KTP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral