Kkendaraan Isuzu Elf yang membawa wisatawan asal China dan terguling di jalur menuju Kawah Ijen, Jumat (24/5/2024)..
Sumber :
  • happy oktavia

Lagi, Minibus Angkut Belasan Wisatawan Asal China Terguling di Jalur Ijen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Untuk ke sekian kalinya, kendaraan yang tengah mengangkut wisatawan terguling di jalur Ijen. Kali ini, minibus Isuzu Elf yang tengah pengangkut wisatawan asal China, terguling di jalur arah Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Jumat (24/5/2024). Beruntung, 13 penumpang dan seorang sopir selamat.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan yang berkelok dan naik turun. Diduga, peristiwa ini terjadi lantaran Hasan Ashari, sang sopir tidak menguasai medan dan mengalami rem blong.

Ia mengaku. Sebelum terguling, kendaraan yang ia kemudikan tiba-tiba lepas kendali.

"Di depan saya ada dua mobil. Jadi saya putar kendaraannya agar tidak menabrak," kata Hasan.

Saat itulah kendaraan bernopol L 7033 PRK itu terguling ke kanan hingga menutup hampir seluruh badan jalan. Sebelum terguling, kendaraan itu sempat menabrak pembatas jalan. Hampir seluruh kaca minibus bagian samping kanan pecah. Beberapa bagian body kendaraan juga penyok.

Beruntung, 13 wisatawan asal China itu selamat. Hanya seorang wisatawan mengalami luka lecet ringan. Ia kemudian dibawa ke Puskesmas Licin untuk perawatan.

Rupanya para wisatawan tersebut baru saja berlibur di TWA Kawah Ijen. Kecelakaan terjadi ketika mereka hendak meninggalkan tempat wisata menuju Ketapang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral