Bawaslu Bojonegoro Kabulkan Permohonan Bapaslon Independen.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Terbukti Silonkada Error, Bawaslu Bojonegoro Kabulkan Permohonan Bapaslon Independen

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, mengabulkan permohonan penyelesaian sengketa pemilihan dalam Pilkada 2024, bakal pasangan calon (bapaslon) independen Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dalam Pilkada 2024, Nurul Azizah dan Nafik Sahal, yang sebelumnya telah menyampaikan gugatan, Rabu (22/5).

Hari ini sidang terbuka dihadiri pemohon tim Nurul Azizah – Nafik Sahal dan termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro serta belasan warga simpatisan bapaslon. 

Pihak Bawaslu membacakan putusan dan meminta KPU membuka kembali sistem silonkada selama 3×24 jam dan berlaku sejak aplikasi silonkada dibuka kembali oleh termohon.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo membacakan salinan putusan tersebut secara terbuka bahwa Bawaslu telah mengabulkan permohonan termohon.

“Dikabulkan, karena itu kan hasil musyawarah tertutup kemarin,” kata Handoko.

Sekadar diketahui, dalam gugatan tersebut pihak permohonan menyampaikan bahwa terdapat kendala pada input dan upload aplikasi Silon, dimana aplikasi tersebut sering eror dan loading-nya lama. Untuk itu Pemohon meminta kepada KPU untuk kembali membuka aplikasi Silon untuk 3x24 jam.

Sementara itu, pihak Termohon dalam hal ini KPU Bojonegoro mengakui adanya kendala dalam sistem Silon yang betul betul terjadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral