Perahu Berisi Empat Orang Terbalik di Bendungan Karangkates.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Perahu Berisi Empat Orang Terbalik di Bendungan Karangkates, Dua Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:07 WIB

Malang, tvOnenews.com - Polisi berikan kronologi terkait perahu berpenumpang 4 orang yang terbalik dan mengakibatkan 2 orang tenggelam hingga ditemukan meninggal dunia dialiran bendungan Karangkates, di dusun Cungkal RT 01 RW 01, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Dalam peristiwa ini salah seorang pemilik perahu bermesin bernama Arief Purwanto (40), warga Sumber Kombang RT 1 RW 1, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, ditemukan meninggal dunia.

"Sementara untuk pemancing bernama Bambang Sutikno (45) warga Sumberarum RT 1 RW 1, Desa Wates, Kecamatam Wates, Kabupaten Blitar, juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Kalipare, AKP Kukuh Purwono kepada awak media, Selasa (21/5).

Diceritakan Kukuh, peristiwa ini berawal sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu  Arief (korban) selaku pemilik perahu mesin, usai mencari rumput dan hendak menaiki perahunya didatangi 3 orang pemancing untuk minta tolong mengantar ke tengah aliran bendungan Karangkates setempat.

"Ketiga pemancing tersebut yakni Saiful Arifin (28), Ahmad Afandi (26) dan Bambang Sutikno (45) semuanya warga Kabupaten Blitar, dan Arif mengiyakan lalu mengantarkannya," jelasnya.

Setelah ke empat korban menaiki perahu sekitar 100 meter dari tepi sungai, perahu mengalami kebocoran dan ujung perahu mulai tenggelam.

"Arif selaku sopir perahu membelokkan perahu untuk menepi, namun perahu terguling, dan ke tiga pemancing termasuk Arif terjebur ke dalam aliran bendungan Karangkates hingga tenggelam," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral