Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay memimpin AKS di GOR Tawangalun, Banyuwangi.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Amankan WWF ke-10 di Bali, Pangdam V/Brawijaya kumpulkan Anggota Perkuat Ketahanan Pangan dan Hankam

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:47 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Pangdam V/Brawijaya memimpin Apel Komandan Satuan (AKS) di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Selasa (21/5). Lantaran berbarengan dengan pengamanan imbangan World Water Forum ke-10 di Bali, akhirnya kegiatan rutin ini sekaligus digelar di Banyuwangi.

Diikuti seluruh Komandan Satuan TNI AD se Jawa Timur, kegiatan AKS dibuka Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Selain kesempatan menyampaikan program, kegiatan dinas jajaran TNI AD ini untuk menyamakan persepsi, sehingga seluruh program yang dicanangkan TNI AD bisa terealisasi di wilayah Kodam V/Brawijaya.

“AKS ini diharapkan di jajaran TNI AD bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk memajukan berbagai sektor. Mulai Hankam dan program lain. Seperti ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah,” kata Pangdam usai membuka apel.

Dipilihnya Banyuwangi untuk AKS 2024 ini karena momen konferensi WWF. Selama perhelatan internasional itu, jajaran TNI bersama Polri ikut melakukan pengamanan imbangan di Banyuwangi. Wilayah Banyuwangi yang bersinggungan dengan Bali menjadi jalur masuk potensial ke Pulau Bali.

“Seiring kita melakukan pengamanan WWF, kami gelar apel Dansat ini di Banyuwangi,” tegas Jenderal bintang dua itu.

Selama apel, seluruh komandan satuan di bawah Kodam V/Brawijaya ikut hadir. Kegiatan AKS digelar dua hari, 21-22 Mei. Apel akan ditutup dengan olahraga bersama dan penanaman mangrove di Pantai Boom, Banyuwangi. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral