Festival Kresnayana di Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Festival Kresnayana di Cak Durasim Surabaya, Diramaikan Pesta Jenang dan Jajanan Khas Blitar, Produk UMKM Lokal

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Taman Budaya Jawa Timur ke-46, pertunjukan sendra drama tari “Festival Kresnayana“ yang menampilkan lakon Suryaning Jagad digelar. 400 kursi yang ada di Cak Durasim penuh dan dinominasi oleh warga Blitar yang datang untuk menyaksikan Festival Kresnayana di Surabaya.

Acara yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Sabtu malam (18/05) pukul 20.00 WIB, menjadi sorotan utama bagi warga Blitar yang kompak datang ke Kota Surabaya meramaikan festival ini.

Acara tersebut, dihadiri PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur beserta jajaran, Konsul Jepang, Konsul Kehormatan Jerman dan Konsul Kehormatan Australia, Ketua STKW Surabaya, Ketua Pepadi Jawa Timur serta rombongan Pemerintah Kabupaten Blitar Seniman, Budhayawan yang mengikuti Bupati Blitar.

Bupati Rini dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas respon positif masyarakat Blitar yang datang ke Surabaya untuk menyaksikan pagelaran kolosal tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, dan instansi terkait lainnya yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Blitar untuk mengisi Peringatan HUT 143 UPT Taman Budaya tahun ini. Sungguh suatu kehormatan bagi kami dan tentu ini support bagi kami untuk terus mempromosikan wisata budaya dan seluruh potensi unggulan Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Meskipun gelaran Festival Kresnayana digelar jauh dari Blitar, akan tetapi serasa sehari di Kabupaten Blitar. Karena mulai pintu masuk sampai di dalam gedung ini, kita disuguhkan karya-karya terbaik dari UMKM maupun seni tari dari Kabupaten Blitar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral