Kabel Telkom Dua Kilometer di Jember yang Dicuri.
Sumber :
  • sinto sofiadin

Parah, Dua Pemuda Curi Kabel Tembaga Milik Telkom Sepanjang Dua Kilometer

Kamis, 16 Mei 2024 - 18:33 WIB

Jember, tvOnenews.com - Polsek Jenggawah Polres Jember berhasil mengungkap kasus penyimpanan kabel tanah tembaga sepanjang sekitar 2.000 meter yang diduga milik PT Telkom Indonesia. 

Kapolsek Jenggawah, AKP Eko Basuki Teguh Argowibowo, mengatakan pengungkapan kasus ini setelah pihaknya menerima laporan dari Ilham Miftahul Fauzi, seorang karyawan PT Telkom.

Miftahul Fauzi melapor ke polisi pada Minggu (12/5/2024) sekira pukul 14.30 WIB, dengan terlapor dua orang pemuda berinisial SU (27) dan TH (25).

Atas laporan tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Dusun Cangkring Baru, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember. 

Dalam penggerebekan ini, petugas berhasil menemukan dua orang tersangka SU dan TH di rumah kontrakan tersebut, yang diduga menyimpan kabel tanah tembaga milik PT Telkom.
 
"Dalam penggeledahan, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu bilah kapak besar, dua buah pisau cuter, dan sekitar 450 batang kabel tanah tembaga yang sudah dipotong-potong," ucap AKP Eko.

Kepada polisi, tersangka SU dan TH mengakui bahwa mereka menerima dan menyembunyikan pengiriman kabel milik PT Telkom tersebut atas suruhan tersangka lainnya berinisial R.
 
Kedua tersangka juga mengaku bahwa mereka menguliti kabel-kabel tersebut untuk mengambil material tembaga yang ada di dalamnya. 

Selanjutnya, tembaga yang berhasil diambil akan dikirimkan kepada tersangka R yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral