Lapas I Madiun Ikuti Sosialisasi Persiapan Penyusunan Data Pemilih Pemilihan kepala Daerah Tahun 2024.
Sumber :
  • tim tvOne

Lapas I Madiun Ikuti Sosialisasi Persiapan Penyusunan Data Pemilih Pemilihan kepala Daerah Tahun 2024 

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.comLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, bersama dengan berbagai pihak terkait, ikuti kegiatan dalam upaya persiapan penyusunan data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen lapas untuk mendukung proses demokrasi di Indonesia, Rabu (15/5).

Bertempat di Movenpick Hotel Surabaya City, kegiatan dibuka oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur yang menekankan pentingnya kerja sama antara lembaga pemasyarakatan dengan pemerintah dalam menyusun data pemilih yang akurat dan terpercaya.

Acara ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari petugas lapas, hingga perwakilan dari KPU dan pemerintah daerah. Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya data pemilih yang akurat dalam menjaga integritas dan keabsahan proses pemilihan kepala daerah.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung proses demokrasi melalui partisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini.

"Kami percaya bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa hak tersebut tetap terjaga, termasuk bagi narapidana di Lapas I Madiun," katanya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap dengan adanya kerja sama antara Lapas I Madiun dan berbagai pihak terkait, diharapkan proses penyusunan data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dapat dilakukan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat serta mewakili kehendak rakyat. (far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral