akses ke Pesarean Syaichona Cholil Bangkalan rusak, warga tanami pohon pisang.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Akses Menuju Pesarean Syaichona Cholil Bangkalan Rusak, Warga Protes Jalan Ditanami Pohon Pisang

Selasa, 14 Mei 2024 - 16:37 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Akses jalan menuju wisata religi pesarean Syaichona Cholil di Desa Martajasah, Kabupaten Bangkalan, Madura, ditanami pohon pisang. Pohon pisang sengaja dipasang di jalur wisata religi, karena jalan berlubang dan membahayakan warga yang melintas, hingga sering memakan korban, terutama emak-emak dan anak-anak sekolah.

Sejumlah kendaraan seperti bus pariwisata yang biasa sebagai pengantar ziarah dari berbagai kota juga perlu hati-hati karena sebagian besar aspal mengelupas. Warga yang merasa geram karena jalur perlintasan ziarah ke pesarean Syaichona Cholil Bangkalan tak kunjung diperbaiki, protes dengan memasang pohon pisang.

"Saya memang sengaja taman pohon pisang mas, karena jalan ini sudah berlubang dan banyak  memakan korban. Terutama emak-emak yang akan pergi ke pasar dan siswa yang akan sekolah, banyak yang jatuh," kata Sohib, Selasa (14/5).

Khawatir jalur penyumbang pendapatan daerah ini menelan korban jiwa, warga kemudian menanami pohon pisang.

"Ini jalan umum mas, banyak kendaraan yang melintas menuju ke Pesarean Syaichona Cholil Bangkalan, dan lokasi juga dekat dengan kota kok dibiarkan begini," tuturnya.

Sementara Anang Hisbul Hadi, seorang supir bus pariwisata dari rombongan Sulawesi yang seringkali mengantarkan para peziarah, merasa prihatin dengan kondisi jalur tersebut.

"Iya mas, kami memang seringkali mengantarkan para peziarah ke makam Syaichona Cholil Bangkalan, jalan perlu diperbaiki supaya akses menuju wisata religi kendaraan nyaman untuk dilalui," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral