Gus Makki mendapat rekom sementara dari DPP PKB sebagai Bacakada Pilbup Banyuwangi 2024..
Sumber :
  • happy oktavia

Gus Makki Diusung PKB Jadi Bacakada di Pilbup Banyuwangi 2024

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:09 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Nama Ali Makki Zaini mendapat rekom sementara bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari DPP PKB. Gus Makki sapaan akrabnya, akan diusung di Pilbup Banyuwangi 2024.

Dari sembilan nama tokoh yang mendaftar jadi Bacakada lewat DPC PKB Banyuwangi, rekom DPP PKB jatuh kepada Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi Ali Makki Zaini.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi, Muhammad Ali Mahrus membenarkan kalau Gus Makki adalah bacakada tunggal yang mendapat rekom sementara DPP PKB.

“Rekom yang sudah turun dari DPP PKB hari ini kepada Gus Makki. Rekom tunggal (satu orang),” ujar Gus Mahrus sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (14/5/2024).

Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi telah melaksanakan tugas sesuai aturan partai. Kemudian nama-nama yang masuk telah dikirim ke DPP melalui DPW PKB. Gus Mahrus menyebut, keputusan rekom sepenuhnya menjadi ranah DPP PKB.

“Tugas kami di desk pilkada hanya membuka pendaftaran, menjaring, menyampaikan kepada DPW dan DPP,” ungkapnya.

Rekom sudah turun, DPC PKB Banyuwangi segera mensosialisasikan Gus Makki sebagai Bacakada PKB di Pilbup Banyuwangi kepada seluruh PAC dan Ranting PKB yang ada di Bumi Blambangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral