17 delegasi dari 12 negara dalam acara Ambassador Goes To Kampung KB di Banyuwangi..
Sumber :
  • happy oktavia

Ada Ratusan Kampung KB, Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Ambassador Goes to Kampung KB

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:00 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Untuk kali pertama, acara Ambassador Goes to Kampung KB digelar di Banyuwangi. 17 Delegasi dari 12 negara dan organisasi internasional melakukan kunjungan kerja dalam rangkaian acara yang digelar selama tiga hari, 13 - 15 Mei 2024. Di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini, para utusan negara dan organisasi internasional tersebut akan meninjau program-program kependudukan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Acara yang difasilitasi oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI ini dihadiri Dubes Rumania dan Adrian Balanescu, Dubes Thailand Prapan Disyatat, Utusan Khusus Seychelles to ASEAN Nico Barito, Chargé D'affaires of the Embassy of Zimbabwe Viola Matongorere. Hadir juga perwakilan delegasi dari Kenya, Finland, United Arab Emirates, Kanada, Australia, Singapura, dan Malaysia .

Bahkan dari organisasi internasional hadir kepala Deputi WHO Indonesia Momoe Takeuchi, Director Program Office US Agency for International Development Monica Pons dan Representative UNFPA Verania Andria.

Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN, dr. Irma Ardina, MAPS mengungkapkan, dipilihnya Banyuwangi sebagai tuan rumah karena sejumlah praktik baik program penguatan keluarga berkualitas yang ada di sana. Bahkan, di Banyuwangi juga telah berdiri ratusan Kampung KB.

"Kami berharap good practice di Banyuwangi ini akan menjadi contoh pengelolaan program kampung KB lainnya. Dan para delegasi negqra ini bisa berbagi success story apa yang dilakukan negara mereka dengan praktik di Banyuwangi," kata Irma dalam sambutannya dalam acara pembukaaan Ambassador Goes to Quality Family village (Kampung KB) di Banyuwangi, Senin (13/5/2024) malam.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan harapannya dengan digelarnya acara ini di Banyuwangi. Menurutnya, ini akan membawa manfaat yang besar.

"Kami sangat antusias ketika kami dipilih BKKBN menjadi tuan rumah kegiatan Ambassador Goes To Kampung KB pada tahun ini. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk sharing dan memperkaya program-program kependudukan," ujar Bupati Ipuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral