Ini Alasan Kepala Desa Minggirsari Daftar Bacawabup Blitar Lewat PDI Perjuangan.
Sumber :
  • Muhammad Imron

Ini Alasan Kepala Desa Minggirsari Daftar Bacawabup Blitar Lewat PDI Perjuangan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:01 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Perebutan rekomendasi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar, diwarnai oleh tokoh dari berbagai macam latar belakang. Tidak hanya politisi, dari kalangan artis, pengusaha, Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kepala desa ikut mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Jumat siang beberapa kepala desa di Kabupaten Blitar mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengantar Kepala Desa Minggirsari Eko Hariadi untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cabup dan Cawabub Blitar. 

"Yang melatarbelakangi mengambil formulir ini yaitu niat dan tekat serta jejaring sedulur kita, saya sebagai Kades Minggirsari menghimbau dulur-dulur kades seBlitar untuk menyatukan misi desa, karena ujung tombak kabupaten Blitar adalah desa," kata Eko Hariadi, Jumat (10/5). 

Dengan membawa misi Desa Gumebyar Blitar Kawentar serta mendapat dukungan dari Kepala Desa di Blitar, Eko Hariadi optimis akan mendapat rekom dari PDI Perjuangan sebagai Calon Wakil Bupati Blitar di Pilkada mendatang. 

"Kita kan melamar menjadi patih siap mengabdi kepada rajanya adalah bupati dan siap mengabdi kepada warga, siap untuk menjembatani raja dan warga," terangnya. 

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Rijanto mengatakan dengan senang hati pihaknya menerima kedatangan para kepala desa untuk mengantar pencalonan Kades Minggirsari untuk mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar. 

"Kami menerima teman-teman kepala desa yanng diantaranya menghantar temannya pak Kepala Desa Minggirsari untuk mengambil formulir pencalonan Wakil Bupati Blitar," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral