May Day 2024, ribuan buruh turun ke jalan.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Peringati Hari Buruh International 2024, Ribuan Buruh di Jatim Turun ke Jalan

Rabu, 1 Mei 2024 - 13:24 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Peringati Hari Buruh International, ribuan buruh dari Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Gresik, menggelar aksi demo turun ke jalan. Secara serempak ribuan buruh ini konvoi turun ke jalan menuju Kantor Gubernur Jatim di Surabaya.

Ribuan buruh ini berkumpul di beberapa titik di Sidoarjo untuk kemudian bersama menuju Surabaya. Lebih dari 500 personil aparat kepolisian dari Polresta Sidoarjo mengawal ketat rombongan buruh peserta demo, dari arah Sidoarjo menuju batas kota di bundaran Waru, Surabaya.

Dalam aksi buruh May Day ini, buruh menuntut pencabutan undang-undang omnibus law dan kenaikan upah sesuai dengan kebutuhan saat ini, serta pencabutan sistem kerja outsourcing. Buruh meminta presiden terpilih Prabowo Subianto untuk lebih memperhatikan nasib buruh di Indonesia.

Menurut Musmualim, Korlap Aksi sebanyak 25 ribu buruh akan turun ke jalan.

“Ya Mas kita turun, aksi ini ada sekitar 20 hingga 25 ribu buruh turun dari berbagai elemen buruh di Jawa Timur. Kita menuntut pencabutan Omnimbus Law dan adanya tunjangan BPJS kesehatan soal pendidikan, serta cabut tenaga kerja kontrak. Kita akan bergerak menemui Pj Gubernur Jatim di Surabaya untuk membahas masalah perburuhan di Jawa Timur," tegasnya.

Akibat aksi konvoi turun jalan ini, kemacetan panjang terjadi di jalur propinsi Sidoarjo-Surabaya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral