Postingan Polres Lamongan tawarkan tiket gratis pasca coblosan.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Bawaslu Laporkan Postingan Polres Lamongan yang Tawarkan Tiket Gratis Pasca Mencoblos ke Gakkumdu Jatim

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:56 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Lamongan melaporkan postingan Polres Lamongan di media sosial, yang menawarkan tiket gratis wisata dan kolam renang kepada masyarakat, setelah pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024 ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Provinsi Jawa Timur.

Komisioner Bawaslu Lamongan, M farid, mengatakan laporan tersebut disampaikan pada Senin (12/2) saat kunjungan Gakkumdu Jatim ke Lamongan.

"Informasi ini kita peroleh dari masyarakat Lamongan. Kebetulan kemarin pas ada kunjungan Gakkumdu Jatim, jadi langsung kita laporkan ke Gakkumdu Jawa Timur," kata Farid.

Sementara anggota Gakkumdu Jatim dari unsur Bawaslu, Trimuda Ancas, membenarkan telah menerima laporan tersebut.

"Namun kami belum bisa memberikan jawaban atau keputusan terkait postingan tersebut. Karena ini adalah ranahnya pimpinan, yang jelas ini akan menjadi bahan rapat pleno Gakkumdu Provinsi Jatim malam ini juga," kata Ancas.

Ancas menegaskan, jika postingan tersebut terbukti melanggar, maka harus di take down dari media sosial.

"Meski postingan yang ada di IG Polres Lamongan tersebut sifatnya untuk menarik partisipasi tetap akan kami jadikan bahan rapat pleno. Karena waktunya tinggal sehari, maka jawaban akan kami berikan sebelum pencoblosan Pemilu 2024," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral