Bersama Ribuan Emak-Emak, Gibran Bersalawat di Jember di Bawah Guyuran Hujan.
Sumber :
  • sinto sofiadin

Bersama Ribuan Emak-Emak, Gibran Bersalawat di Bawah Guyuran Hujan

Kamis, 11 Januari 2024 - 10:44 WIB

Jember, tvOnenews.com - Sebanyak 70 ribu emak-emak larut dalam kegiatan apel salawat kebangsaan yang diselenggarakan di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu (10/1). Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan semangat bersalawat yang diadakan oleh Laskar Sholawat Nusantara (LSN). Bahkan, dalam acara tersebut datang sosok Gibran Rakabuming Raka, yang disambut gembira ibu-ibu.

Putra Sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ini ikut bersama emak-emak bersalawat bersama di tengah terpaan hujan. Nampak ia ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Hujan tak menyurutkan semangat bersalawat dan menyapa emak-emak yang datang di lokasi.

"Perkumpulan emak-emak terbesar di Jatim ini terharu saat Mas Gibran Rakabuming Raka hadir," ungkap Presiden LSN Muhammad Fawait. 

Pria yang akrab disapa Gus Fawait ini mengaku terharu dengan sosok Gibran yang mau menyapa emak-emak meskipun hujan turun. Bahkan, duduk bersama bersalawat di bawah guyuran hujan. Ia menganggap Gibran memiliki sikap tawadlu. 

"Tadi kita bersama-sama tau bagaimana Mas Gibran menyapa emak-emak dengan telaten, dan itu menurut saya luar biasa. Bagi kami, orang pesantren adalah akhlak, maka tadi saya lihat sosok mas Gibran sangat tawadhu, salaman satu per satu pada emak-emak," tambahnya.

Acara apel salawat kebangsaan ini dilaksanakan untuk mendoakan agar Pemilu 2024, baik pileg, pilpres, maupun pilkada nanti  bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral