Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2023 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2023 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:59 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas II Blitar menjelang akhir tahun anggaran 2023, melakukan release capaian kinerja tahun 2023. Dalam sesi paparan capaian kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar dalam periode Januari-Desember 2023, jumlah penerbitan paspor adalah sebanyak 31.589 dan penerbitan dan ijin tinggal sebanyak 252, Kamis (28/12). 

Rini Sulistiyowati PLH Kantor Imigrasi Kelas II Blitar mengatakan selama tahun 2023 Kanim Blitar telah melakukan pencegahan dan penangkalan 4 pada aplikasi cekal online dan 2 kegiatan Pro Justicia dalam penegakan hukum berbasis SOPAP dan regulasi. Tindakan Administratif Keimigrasian sebanyak 29 kegiatan pendentensian dan 9 pendeportasian. 

"Kami telah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing di wilayah tingkat Kota dan Kecamatan se wilayah Kota Blitar, tingkat wilayah Kabupaten Blitar, Tingkat Kabupaten Tulungagung, tingkat kecamatan se Wilayah Kabupaten Blitar dan Kabupautan Blitar," jelasnya. 

Lanjut Rini, sementara untuk meningkatkan kualitas dan inovasi, Kanim Blitar telah membuat pelayanan pengambilan paspor tanpa harus turun kendaraan atau drive thru. Pelayanan antrian Smrt merupakan sistem ruang tunggu yang digunakan untuk memonitorantrian permohonan bagi pemohon paspor. 

"Kami juga telah memberi kompensasi pelayanan berupa souvenir kepada pemohon paspor yang dilayani lebih dari 2 jam. Pandora merupakan platform pelaporan keberadaan orang asing," imbuhnya. 

Aplikasi Siap Ramah merupakan Aplikasi paspor ramah HAM yang merupakan aplikasi pelayanan paspor dengan memberi kemudahan akses bagai masyarakat. 

Untuk pelayanan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kanim Blitar juga telah bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar melalui program Sambang Haji. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral