Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto bersepeda motor dari Surabaya ke Banyuwangi jelang libur Nataru, Senin (18/12)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Cek Jalur Libur Nataru, Kapolda Jatim Naik Motor dari Surabaya ke Banyuwangi

Senin, 18 Desember 2023 - 14:38 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto melakukan pengecekan jalur libur Natal dan tahun baru (Nataru) dengan bersepeda motor, Senin (18/12).

Bersama jajaran pejabat utama Polda, kegiatan dilakukan dari Surabaya hingga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Kegiatan ini untuk memastikan akses jalan selama libur panjang akhir tahun benar-benar aman.

 Aksi bersepeda ini diawali dari Mapolda Jatim, lalu bergerak menuju tol Surabaya - Banyuwangi. 

"Kami ingin memastikan jalur Surabaya - Banyuwangi benar - benar siap untuk libur Nataru. Ini tahap awal sebelum Operasi Lilin Semeru yang akan kita gelar 22 Desember hingga 2 Januari 2024," kata Kapolda usai tiba di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 

Selain mengamankan perayaan Natal, pihaknya juga memastikan keamanan perjalanan warga selama libur Nataru. Apalagi, dari data nasional, sekitar 16 juta warga akan bergerak di Jawa Timur selama libur Nataru. Mereka salah satunya akan melintasi Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 

"Secara nasional, pergerakan warga selama libur Nataru sebanyak 17 persen. Sekitar 16 juta akan bergerak di Jawa Timur. Karena itu, kita harus antisipasi keamanan dan kelancarannya," tegas Jenderal bintang dua ini. 

Khusus di Pelabuhan Ketapang, pihaknya bersama ASDP Ketapang menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang akan menyeberang ke Bali. Salah satunya, adanya penambahan kapal berkapasitas besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral