Pedagang ayam di Pasar Baru Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Momen Nataru Tiba, Harga Daging Ayam di Probolinggo Melonjak Naik

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:53 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Terpantau dalam dua pekan terakhir, harga kebutuhan daging ayam di Pasar Baru Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, kembali melonjak naik seiring datanganya natal dan tahun baru.

Fatmawati salah satu pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo mengatakan, usai harga cabai rawit mengalami kenaikan signifikan, saat ini harga daging ayam juga ikut naik. 

“Dari harga sebelumnya yang hanya berkisar Rp25 ribu hingga Rp28 ribu saja, sekarang sudah naik menjadi Rp35 ribu per kilogramnya," katanya, Kamis (14/12).

Lebih lanjut Fatmawati menambahkan, jika kenaikan harga daging ayam ini bertahap, dan terus mengalami kenaikan sampai sekarang.

"Awal naik tidak langsung Rp35 ribu, tapi bertahap. Pertama kali naik Rp29 ribu, lalu besoknya Rp30 ribu dan baru sekarang sudah mencapai harga Rp35 ribu per kilogramnya,” tambahnya.

Dampak kenaikan harga tersebut sangat berpengaruh pada omset pedagang. Para pedagang di Basar Baru ini mengaku mengalami penurunan omset hingga 50 persen dari harga sebelumnya.

“Kalau sebelum naik harga ini, saya bisa menjual enam kilogram per hari, ya sekarang saya tidak mampu menjual sebanyak itu, selain harga kulak yang sedikit lebih tinggi, minat pembeli pun juga menurun,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:00
02:12
02:33
04:34
06:55
Viral