Bawaslu Gresik Gelar Deklarasi Damai.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Antisipasi Gesekan Massa Jelang Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Gresik Gelar Deklarasi Damai

Kamis, 30 November 2023 - 12:09 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Antisipasi terjadinya gesekan massa pendukung jelang pelaksanaan pemilu serentak 2024, dan tetap terjaganya persatuan, kesatuan, serta kondusifitas di tengah masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, menggelar deklarasi damai siap kalah siap menang.

Dalam kegiatan damai deklarasi pemilihan umum serentak tahun 2024, yang digelar di sebuah hotel di Gresik pada Rabu (29/11) tersebut, juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, KPU, dan sebanyak 18 perwakilan partai politik peserta pemilu.

"Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya pemilu yang berkualitas. Mari kita jaga pemilu dengan jujur dan adil sesuai aturan yang berlaku," kata Fandi Akhmad Yani, dalam rilisnya, Kamis (30/11).

Lebih lanjut Fandi mengatakan, jika dirinya bersama seluruh jajaran Forkopimda selalu berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gresik, agar dapat berjalan dengan lancar dengan tidak saling menghujat namun tetap menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan.

"Silahkan berkompetisi dengan baik dan sehat. Untuk mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024," sambungnya.

Untuk mewujudkan pemilu yang yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat, dikatakan Yani tidak semata-mata merupakan tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan baik menjelang dan sesudah pemilu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral