andang ayam di Jombang terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Kandang Ayam di Jombang Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Mati Terpanggang

Jumat, 17 November 2023 - 10:56 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Diduga akibat korsleting listrik, kandang ayam milik Iwan Siswanto (39), warga Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang terbakar hebat, Jumat (17/11) sekitar pukul 03.00 dini hari. Delapan ribu ayam berusia dua minggu mati terpanggang.

Percikan api kemudian membesar, merambat ke atap hingga menjalar ke seluruh bagian kandang. Penjaga kandang bernama Makinun baru tahu adanya kebakaran ketika api sudah membesar.

"Saya bangun ketika api sudah meledak-ledak. Saya sedang jaga sendirian. Saya minta tolong ke warga. Lalu berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya," ujar Makinun (38), penjaga kandang.

Kuatnya hembusan angin dan kandang yang berbahan bambu membuat api cepat membesar. Sudah begitu atap kandang juga terbuat dari daun tebu. Begitu merembet, api langsung membesar. Warga yang kewalahan meminta bantuan ke Pos Damkar (Pemadam Kebakaran) terdekat.

Beberapa saat kemudian dua unit mobil Damkar dan satu mobil tangki penyuplai air datang ke lokasi. Petugas langsung berjibaku melakukan pemadaman. Slang air disemprotkan ke obyek kebakaran. 

"Kita mendapat laporan warga sekitar pukul tiga dini hari," kata Reza Maulana, petugas Damkar Pos Mojoagung.

Dia mengatakan bahwa kandang tersebut berukuran 15 meterx100 meter. Sedangkan isinya delapan ribu ekor ayam yang baru berusia dua minggu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:00
02:12
02:33
04:34
06:55
Viral