Dropping air bersih.
Sumber :
  • m habib

Dampak Kekeringan, Ratusan Warga di Cerme Gresik Antre Mendapatkan Bantuan Air Bersih

Jumat, 10 November 2023 - 12:14 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Krisis air bersih dampak kekeringan, membuat ratusan masyarakat di wilayah Gresik Selatan tepatnya di Kecamatan Cerme, rela antre sejak pagi untuk mendapatkan bantuan dropping air bersih dari sejumlah pihak, demi mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Kali ini, sebanyak 40 ribu liter air bersih didistribusikan ke ratusan masyarakat yang membutuhkan di dua desa yakni Desa Dampaan dan Desa Dooro, Cerme, Gresik, yang sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan minum, memasak dan kebutuhan lainnya.

Dalam kegiatan dropping air bersih yang dipimpin Kapolsek Cerme, Iptu Andik Asworo, bersama empat anggota personel, Kades Dampaan Suharsono, Kades Dooro Khoirul Umam dan perangkat desa, warga antre secara bergantian dengan membawa ember dan tempat penampungan air, untuk mendapatkan air bersih.

"Sebanyak 40.000 liter kepada warga di dua desa, yaitu Desa Dampaan dan Desa Dooro," ujar Iptu Andik, dalam keterangan rilis, Jum'at (10/11).

Andik Asworo berharap, kegiatan baksos ini dapat membantu warga Kabupaten Gresik khususnya masyarakat Cerme, yang membutuhkan dan mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau panjang yang terjadi hingga saat ini.

"Dengan meringankan beban hidup masyarakat Kabupaten Gresik khususnya di Kecamatan Cerme merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan dan mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau," lanjutnya.

Untuk sekqdar diketahui, sebagai wujud kepedulian dan mendekatkan diri pada masyakarat, Polsek Cerme Gresik melaksanakan kegiatan bakti sosial pendistribusian puluhan ribu liter air bersih bersama DPK APINDO Gresik di wilayah Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral