Menteri Keuangan Sri Mulyani menyerahkan Dana Insentif Fiskal Kinerja (DIFK) senilai Rp. 9,15 Miliar kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Banyuwangi Sukses Kendalikan Inflasi, Kemenkeu Serahkan Insentif Rp9,15 Miliar

Rabu, 8 November 2023 - 10:19 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.comKementerian Keuangan RI kembali menyerahkan Dana Insentif Fiskal Kinerja (DIFK) senilai Rp9,15 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Ini merupakan kali kedua Banyuwangi mendapatkan insentif tersebut setelah dinilai sukses menekan laju inflasi serta mendongkrak kesejahteraan masyarakatnya.

Insentif tersebut diserahkan langsung Menteri Keuangan, Sri Mulyani, kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di Jakarta, Senin (6/11). Turut mendampingi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Ini merupakan periode ketiga setelah pada periode pertama tahun anggaran 2023, Banyuwangi juga telah menerima insentif yang sama senilai Rp12,29 miliar.

Insentif ini merupakan penghargaan pada Banyuwangi lantaran dinyatakan masuk dalam daftar 34 daerah (3 provinsi, 6 kota, 25 kabupaten) yang memiliki kinerja baik dalam pengendalian inflasi.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat kembali mengapresiasi kinerja Banyuwangi di sektor pengendalian inflasi. Ini adalah kedua kalinya Banyuwangi mendapatkan DIFK dari Kementerian Keuangan. Tentu, insentif ini semakin memicu semangat kami untuk terus bergotong royong meningkatkan kinerja, utamanya dalam menekan laju inflasi di Banyuwangi,” ujar Ipuk.

Diketahui, pemerintah pusat tahun ini memberikan reward dana insentif fiskal kinerja sebesar Rp1 triliun yang penyerahannya dibagi dalam tiga periode. Insentif tersebut diberikan kepada daerah-daerah yang berkinerja baik berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri.

“Tadi disebutkan tidak ada daerah yang menerima insentif ini sebanyak tiga kali. Kita patut bersyukur bisa mendapatkan dua kali,” kata Ipuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral