Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Gresik.
Sumber :
  • m habib

Jelang Tahun Politik, Partai Politik di Gresik Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Selasa, 7 November 2023 - 20:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk menciptakan situasi kondusif dan keamanan jelang berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024, bersama Forkopimda Kabupaten Gresik, Selasa (7/11) menggelar deklarasi damai menyambung pemilu tahun 2024 yang diadakan di Polres Gresik.

Dalam kegiatan deklarasi pemilu damai kali ini, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang juga hadir dalam deklarasi partai peserta pemilu, mengungkapkan jika deklarasi ini merupakan bentuk komitmen setiap stakeholder untuk menciptakan pemilu yang damai, aman, dan lancar pada 2024.

"Kita ketahui bersama, tahun 2024 ada pemilihan umum serentak, mulai dari presiden, legislatif, dan kepala daerah. Maka harapannya melalui deklarasi ini mampu menciptakan suasana yang kondusif di kalangan pendukung maupun peserta Pemilu," kata Aminatun.

Oleh karenanya, Wabup Gresik mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024 maupun sesudah Pemilu 2024.

"Dalam mewujudkan hal tersebut, tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerja sama berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini," harapnya.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom. Dirinya menegaskan bahwa lewat deklarasi damai diharapkan menjadi momentum kesadaran bersama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Gresik.

"Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik ini dengan aman, lancar, damai, dan bermartabat. Bersama-sama, kita hindari isu-isu yang berbau SARA, berita hoaks dan bernada provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral