3 pelaku penipuan gentong ajaib jalani rekonstruksi.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

3 Pelaku Penipuan Gentong Ajaib Jalani Rekonstruksi di Rumah Korban

Senin, 6 November 2023 - 20:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Polisi menetapkan 3 tersangka dalam kasus gentong ajaib yang dipastikan sebagai penggelapan dan penipuan uang puluhan juta rupiah, yang dilakukan tiga pelaku dengan modus menggandakan uang dengan tipu daya gentong pelipat ganda keuntungan. 

Ketiga pelaku berasal dari Malang dan Blitar dan beraksi di Kota Surabaya. Aksi kriminal ketiganya akhirnya direkonstruksi oleh penyidik Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Senin (6/11). 

Dalam reka ulang ini para tersangka dibawa oleh penyidik menggunakan tiga mobil patroli, satu diantaranya mobil inafis Polrestabes Surabaya ke rumah korban, di Jalan Tembok Dukuh V nomer 75 Surabaya.

Dalam rekonstruksi tersebut, ketiga tersangka disebut polisi memperagakan sekitar 20 adegan, diantaranya perkenalan dan membuat kamar khusus yang di dalamnya terdapat gentong ajaib.

Dalam memperdaya korban, ketiga pelaku mulanya mempertontonkan adegan video dimana ada orang sejumlah orang sedang memungut uang yang berserakan di dalam kamar, yang diakui pelaku video tersebut didapat dari salah satu pasien mbah SH.

Praktik penipuan kepada korban Hajah Indah menggunakan gentong ajaib. Indah diiming-iming bila uang yang disetorkan ke komplotan tersangka ini nantinya akan dilipatgandakan melalui ritual khusus.

“Saya benar-benar terpedaya melihat video yang ditunjukkan kepada saya dan saya penasaran untuk mencoba mulanya saya simpan di dalam gentong uang 4,5 juta rupiah, namun kok belum juga bertambah akhirnya saya disuruh untuk membuat ritual lagi dengan mahar sekitar 50 juta rupiah,” ungkap Indah berkaca-kaca.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral