News Anchor Festival 2023 di Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Gelaran News Anchor Festival, Siswa Siswi di Bangkalan Beradu Skill Membacakan Berita di depan Kamera

Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com -  Belasan siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun SMK mengikuti news anchor festival 2023 di halaman parkir Stadion Gelora Bangkalan Madura.

Kegiatan itu diselenggarakan sebagai rangkaian dari Hari Jadi ke dua puluh lima Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang dilaksanakan oleh koordinator daerah Madura raya, kelompok kerja (Pokja) wilayah Bangkalan.

Peserta yang telah lolos grand final dari sebelas siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Bangkalan, adalah hasil seleksi dari seratus peserta yang mendaftar sebelumnya.

"Total peserta news anchor festival 2023 ada 80 orang peserta, namun yang berhak masuk grand final ada 11 orang peserta," kata Abdul Rahem selaku ketua Pokja Bangkalan.

Menurut Abdul Rahem, pangelaran news anchor festival dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring siswa yang berbakat menjadi presenter.

"Harapan kita, para siswa yang telah berbakat menjadi presenter nantinya bisa mengekspos kegiatan yang ada di sekolah masing - masing," tuturnya.

Dihadapan para Juri dari televisi nasional biro Surabaya, peserta yang masuk grand final secara satu persatu beradu skill menjadi presenter membacakan berita televisi professional di depan sorotan kamera.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral