Mahasiswa Fakultas Biologi UGM, Rania Naura Anindhita asal Sidoarjo, yang berhasil membuat formula eco lindi.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Berhasil Buat Formula Eco Lindi, Mahasiswi asal Sidoarjo Diberi Rewards dari UGM

Kamis, 21 September 2023 - 11:43 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Rania Naura Anindhita asal Sidoarjo, yang berhasil membuat formula eco lindi, dari cairan lindi yang berfungi sebagai penetral bau sampah akan mendapatkan rewards sebagai mahasiswa yang berprestasi.

Pemberian reward tersebut diberikan di Auditorium Biologi Tropika Fakultas Biologi UGM, dalam rangka Dies Natalis ke-68 Fakultas Biologi UGM.

Rania terbukti telah berhasil menetralkan bau sampah mulai dari tempat pembuangan akhir (TPA) Jabon Sidoarjo, TPA Bewono Surabaya, TPA, dan TPA 3R Purwomartani Sleman Jogjakarta.

"Iya mas saya mendapatkan undangan mendapatkan reward dalam rangka Dies Natalis ke-68 Fakultas Biologi UGM sebagai mahasiswa berprestasi," kata Rania.

"Reward yang saya dapat sebagai mahasiswa yang berprestasi. Insya’Allah berkaitan dengan eco lindi. Yang berfungi sebagai penetral bau sampah," imbuh Rania.

Eco lindi telah diujicobakan untuk mengatasi persoalan bau di TPA, dan lingkungan pasar serta lokasi peternakan. Selain mampu menghilangkan bau, formula ini terbukti tidak berbahaya bagi hewan maupun ternak. Dia pernah berhasil mengatasi persoalan sampah di TPA Jabon Sidoarjo, TPA Benowo Surabaya, dan terakhir ini di TPA 3R Purwomartani Sleman Jogjakarta.

"Formula ini dapat diaplikasikan di semua limbah yang menimbulkan bau, selain itu bisa digunakan untuk pupuk tanaman," jelas Rania.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral