Bos Property Yoyok Triyogo Diamankan Polisi.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Tipu Puluhan Nasabah di Sidoarjo, Bos Property Yoyok Triyogo Diamankan Polisi

Rabu, 20 September 2023 - 12:11 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com Yoyok Triyogo, pemilik perusahaan pengembang property di Sidoarjo, Jawa Timur ditangkap polisi. Pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo karena diduga terlibat penipuan dalam transaksi jual beli perumahan yang melibatkan puluhan nasabah pembeli.

Tindak kejahatan yang dilakukan oleh pemilik PT Syufa Tata Graha itu terungkap, setelah sejumlah pemilik rumah di Perumahan Premium Regency Sidoarjo melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Mereka menghadapi masalah karena belum menerima sertifikat atas rumah yang sudah mereka beli.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan sejumlah korban yang telah melunasi pembelian rumah mereka tidak dapat memperoleh sertifikat hak milik rumah mereka. Setelah dilakukan penyelidikan, sertifikat tersebut ternyata dijaminkan oleh tersangka kepada pihak bank yang memberikan layanan kredit.

"Korban telah menempati dan membayar lunas rumahnya. Namun, sampai saat ini mereka belum memperoleh kepastian mengenai kepemilikan rumah. Mereka tidak diberikan sertifikat," ujar Kusumo.

Kusumo menjelaskan, bahwa sertifikat perumahan seharusnya sudah diberikan atas nama masing-masing pembeli. Namun kenyataannya, sertifikat tersebut masih atas nama tersangka dan digunakan sebagai jaminan kepada bank untuk kepentingan pribadi.

"Sertifikat yang seharusnya diterima oleh pembeli, namun tak kunjung diberikan. Dan sertifikat masih atas nama tersangka," terang Kusumo.

Dilaporkan, tersangka sering berpindah-pindah tempat, namun akhirnya berhasil diamankan. Kini pelaku ditahan di Polresta Sidoarjo, untuk mempertangung jawabkan perbuatanya. (khu/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral