Polusi udara akibat pembakaran penggorengan tahu.
Sumber :
  • khumaidi

Warga Desa Tropodo Krian Sidoarjo Keluhkan Pembakaran Pengorengan Tahu yang Membuat Polusi Udara

Selasa, 19 September 2023 - 16:16 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Warga Desa Tropodo Krian Sidoarjo mengeluhkan limbah polusi asap pembakaran pengorengan tahu di kawasan Dusun Arang-Arang Desa Tropodo, Krian. Warga mengatakan polusi asap yang kerap kali keluar dari cerobong asap pengorengan yang ditimbulkan tempat pengorengan tahu tersebut membuuat resah.

Keluhan ini disampikan oleh Etar, warga Tropodo Krian. Menurut Etar, keluhan ini sudah lama bertahun-tahun terjadi dan sempat viral ramai di publik, namun hingga kini belum ada pihak yang terkait, dalam hal ini DLHK untuk mengatasi masalah polusi udara ini.

"Ya mas kondisi ini sudah bertahun-tahun berlangsung sejak saya masuk tinggal di desa ini. Namun hingga kini kondisi pembakaran dengan asap hitam yang membumbung tinggi menimbulkan polusi udara yang tidak sehat, masih berlangsung. Kalau bisa harapan kami jangan memakai bahan baku sampah dari plastik untuk pembakaran namun mengunakan bahan bakar lain yang tidak berpolusi," ungkapknya.

Etar juga menambahkan, warga berharap para pemilik usaha agar memperhatikan dampak lingkungan polusi asap yang ditimbulkan sehingga kondisi lingkungan dapat terjaga.

"Kalau dari pemerintahahan pihak desa dan kecamatan serta dinas terkait seperti DLHK sudah memsosialisasikan dan menegur pengusaha yg memakai bahan bakar selain kayu, namun pengusaha tetap melakukan," pungkas kepala desa Haris Iswandi. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral