Anies-Muhaimin Ziarah Bersama Ke Makam Sunan Ampel.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Anies-Muhaimin Ziarah Bersama Ke Makam Sunan Ampel, Anies : Ini Tempat Bersejarah di Surabaya

Minggu, 10 September 2023 - 09:49 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sejarah penyebaran Islam di Nusantara tidak lepas dari sejarah dakwah Sunan Ampel. Hal ini menginspirasi Bacapres Anies Baswedan dalam ziarahnya bersama Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB sekaligus Bacawapresnya.

Anies menyebut Sunan Ampel memilki catatan kepemimpinan yang arif dan lurus, sehingga nilai-nilai tauladan seorang guru dari wali 9 tersebut bisa diadopsi.

Hal itu diungkapkan Anies saat mengakhiri rangkaian ziarah 9 wali, Tour de Wali Songo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berakhir di Makam Sunan Ampel.

“Ini adalah tempat bersejarah di Surabaya. Kami berharap bisa mendapat inspirasi di sini, 19 September peristiwa di Hotel Yamato, lalu ada kegiatan menyongsong hari pahlawan,” kata Anies seusai menghadiri Holaqah di Hotel Arcadia, Sabtu (9/8).

Baginya, Sunan Ampel memiliki kelengakapan. Selain ilmu juga kepemimpinan di masyarakat.

“Sunan Ampel dalam memimpin masyarakat dan menjadi bagian dari sejarawan menuliskan posisi kedudukan formal. Pada intinya, salah satu wali itu menjalankan sebagai ulama dan pemimpin,” kata Anies.

Anies Baswedan bersyukur bisa mengikuti penghujung Tour de Wali Songo di Makam Sunan Ampel karena dia bisa sekaligus pulang kampung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral