truk muat belerang terbakar di exit tol Manyar Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Truk Muat Belerang Terbakar Hebat saat Melewati Exit Tol Manyar Gresik

Jumat, 8 September 2023 - 14:10 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah truk pengangkut belerang milik PT Laban Raya Samodra, tiba-tiba terbakar hebat, Kamis malam (7/9) saat sedang melintas di exit Tol Manyar, KM 20, Desa Manyar Rejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Akibat kejadian itu bak truk hingga muatannya ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga, saat dikonfirmasi tvOnenews.com, membenarkan jika pada Kamis malam telah terjadi kebakaran satu unit truk yang sedang mengangkut belerang di exit tol Manyar Gresik.

"Benar mas, laporan kebakaran masuk sekitar pukul 18.57 WIB, dan anggota damkar langsung bergegas menuju lokasi kebakaran pada pukul 19.00 WIB," ujar Kadis Sinaga pada tvOnenews, Jumat (8/9).

Masih menurut Kadis Damkar, kejadian kebakaran yang menimpa truk muatan milik PT Laban Raya Samodra itu berawal ketika kendaraan truk yang bermuatan belerang itu melewati exit tol Manyar. Rio selaku sopir truk ketika mengetahui muatannya terbakar cukup besar mengaku panik dan langsung meminta bantuan pemadaman.

"Dijelaskan Bapak Rio memang biasanya muatan terbakar kecil tapi dapat dipadamkan sendiri. Namun kali ini tidak diketahui kenapa api tiba-tiba besar dan tidak dapat diatasi sendiri oleh Bapak Rio," jelas Sinaga.

Dikatakan Sinaga, setelah sopir truk meminta bantuan pemadam, anggotanya langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Pada proses pemadaman pihak damkar dibantu kendaraan derek dari tol Manyar untuk mengurangi muatan yang terbakar pada truk tersebut.

"Alhamdulillah api berhasil dijinakkan jam 23.10 WIB. Setelah berhasil memadamkan api, pasukan langsung balik kanan ke Pos Kota," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral