Sulap Daun Salam Turunkan Asam Urat, Mahasiswa UNZAH Genggong Ukir Prestasi di Turki.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Sulap Daun Salam Turunkan Asam Urat, Mahasiswa UNZAH Genggong kembali Ukir Prestasi di Turki

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:15 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo, kembali meraih prestasi di tiga Negara Turki, Korea dan Malaysia. Sejumlah inovasi hasil produk manfaatkan daun salam untuk turunkan asam urat dan limbah sisa makanan menjadi pupuk organik liquid.

Ketua Yayasan Ponpes Zainul Hasan Genggong Kiai Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan, bahwa prestasi dari Kompetisi Tinggi yang diraih mahasiswi UNZAH benar-benar sangat sensanional, Senin (21/8). 

"Jika penghargaan internasional melalui persaingan peserta dari berbagai negara dengan tingkat kemampuan yang luar biasa itu sangatlah tidak mudah didapat," katanya.

Kompetisi yang berbentuk olimpiade riset ini, sering kali menguji kemampuan dan peserta harus bersaing dengan individu yang sangat berbakat dan berdedikasi dari seluruh negara.

"Alhamdulillah wujud prestasi ini menjadi salah satu motivasi eksternal, bahwa semua pencapaian yang diperoleh berawal dari niat. Saya yakin, niat yang baik akan menjadikan UNZAH dan diri kita lebih baik pula. Bagi seluruh mahasiswa untuk terus disiplin belajar istiqomah beribadah, sehingga hidup kalian akan menjadi barokah," tambahnya.

Sementara itu, H Samsur sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menuturkan, berkomitmen akan mendorong mahasiswa untuk terus menciptakan peluang baru dengan memaksimalkan teknologi digital. 

“Carilah peluang dari derasnya arus teknologi digital saat ini. Jangan jadi penonton, tapi juga harus mampu menjadi pemain di dalamnya,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral