110 ASN di Kemenag Surabaya Dianugrahi Satyalancana saat Upacara HUT RI ke 78.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

110 ASN di Lingkungan Kemenag Surabaya Dianugrahi Satyalancana saat Upacara HUT RI ke 78

Jumat, 18 Agustus 2023 - 09:17 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Peringati HUT RI ke 78, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya menganugerahkan penghargaan Satyalancana kepada 110 ASN di lingkungan tempat kerjanya. Pemberian penghargaan ini sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN yang lain. Kegiatan ini dipusatkan di halaman sekolah Madrasah Aliyah Negeri Surabaya, Jalan Wonorejo, Rungkut.

Pada peringatan HUT RI ke 78 ini, paling banyak Kemenag Kota Surabaya memberikan tanda kehormatan kepada ASN. Mulai dari tenaga kependidikan, guru dan kepala sekolah, pengawas penyuluh hingga penghulu KUA.

Menurut M Arifin, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Surabaya, ratusan ASN yang mendapatkan tanda kehormatan tersebut telah mengabdi selama puluhan tahun dan telah memberikan sumbangsih terhadap kemajuan bangsa dan negara melalui berbagai bidang pekerjaan.

“Kita ajak bersama-sama bagaimana membangun bangsa ini melalui pelayanan terbaik untuk pegawai ASN. Hak untuk mendapatkan Satyalancana Karya Satya 10 tahun 20 tahun dan 30 tahun, ketika mereka telah bekerja. Hal-hal yang tidak menjadikan dia harus mendapatkan peringatan sanksi, maka telah dinilai bekerja dengan baik,” ungkap M Arifin.

“Ada yang 30 tahun, ada pengawas, ada guru, yang 3 persen mengabdi, nah kita berikan pada rencana 30 tahun mereka, yang 20 tahun kita berikan sesuatu. Yang jelas, 20 tahun dan 10 tahun juga demikian. Oleh karena itu, setelah kita hitung hari ini, pemberian Satyalancana Karya Satya terbanyak dalam kurun waktu mulai sampai dengan akhir ini adalah hari ini, dengan 110 ASN Kemeag Surabaya,” paparnya.

Anugerah Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara terhadap ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Indang Dasar 1945, negara dan pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral