Pemotor asal Surabaya Tewas Kecelakaan di Raya Pantura Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Gagal Menyalip, Pemotor asal Surabaya Tewas Kecelakaan di Raya Pantura Gresik

Jumat, 11 Agustus 2023 - 14:55 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kecelakaan maut di Pantura Deandles Raya Manyar, Gresik kembali terjadi. Kali ini gara-gara gagal menyalip kendaraan truk tronton di depannya, seorang pengendara sepeda motor asal Kota Surabaya, Jawa Timur harus meregang nyawa dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian, Kamis (10/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Pantura Deandles, Raya Manyar - Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik. Kecelakaan berlangsung pada hari Kamis (10/8) sekitar pukul 12.15 WIB.

"Korban pengendara sepeda motor Honda Vario L 4592 BY atas nama Mochammad Riduwan berusia 48 tahun, asal Rungkut, Kota Surabaya meninggal dunia," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Iptu Tita Puspita pada awak media.

Menurut Iptu Tita, kronologi awalnya korban berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Pada saat melintas di Jalan Raya Pantura masuk wilayah Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, si pengendara sepeda motor Honda Vario bermaksud mendahului dari sisi kanan.

Sayangnya saat menyalip dari sisi kanan atau timur kendaraan truk tronton box Mitsubishi N 9437 UQ yang dikemudikan Wuliyono berusia 33 tahun asal Jogoroto, Kabupaten Jombang, yang melaju searah di depannya, motor korban membentur bodi truk hingga akhirnya oleng dan terjadilah kecelakaan.

"Saat mendahului kurang menjaga jarak sehingga membentur body truk Tronton Box bagian kanan dan tidak bisa menguasai setir dg wajar ruang gerak yang sempit, sehingga terjadilah kecelakaan, akibat dari kecelakaan tersebut korban meninggal dunia selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina Kab Gresik untuk dimintakan VER jenazah," pungkasnya. (mhb/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral