Persiapan Majafest 2023.
Sumber :
  • ika nurulla

Festival Budaya dan Ekonomi Kreatif Majafest 2023 Segera Digelar di Bumi Majapahit 

Kamis, 27 Juli 2023 - 11:51 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Majafest 2023 akan dipusatkan di Lapangan Kawiryan, Desa Pacing, Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Event tahunan ini ditargetkan menarik 10.000 pengunjung, baik lokal maupun dari berbagai daerah di Jatim.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, Majafest 2023 mengusung tema Harmoni Nusantara. Event tahunan ini untuk mempromosikan potensi wisata, budaya, kuliner khas dan ekonomi kreatif di wilayahnya.

"Tidak kami tinggalkan upaya kami meningkatkan pemasaran produk UMKM lokal. Maka tiga hari Majafest diisi dengan pameran ekonomi kreatif," terangnya saat jumpa pers di Pendopo Graha Maja Tama, Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (27/7).

Dalam Majafest pekan depan, lanjut Bupati Ikfina, pihaknya juga mengangkat budaya kesenian Bantengan sebagai produk kebudayaan khas Kabupaten Mojokerto. Tak kalah menarik, pemecahan rekor MURI Tari Bedoyo Putri Mojosakti oleh 500 penari. Ia bakal ikut menari bersama ratusan siswa SMA dan SMK.

"Kami akan mengambil bagian mumpung ada empat forkopimda perempuan, yaitu saya, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Kejaksaan," ujarnya.

Bupati Mojokerto Ikfina menambahkan, Majafest juga menjadi momen untuk lebih memopulerkan sambal wader sebagai kuliner khas dan ikonik Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, sambal wader Trowulan diminati para pejabat tingkat Jatim hingga pusat.

"Fesitval Makanan Khas Sambal Wader ini sifatnya partisipasi, masyarakat juga bisa makan sambal wader gratis," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral