Tagih janji Gubernur, Ribuan Driver Online se Jatim kembali Macetkan Jalanan Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Tagih Janji Gubernur, Ribuan Driver Online se Jatim Kembali Macetkan Jalanan Surabaya

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:53 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Untuk keenam kalinya, ribuan driver online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (FRONTAL), kembali turun ke jalan untuk memperjuangkan haknya. 

Berkumpul di Frontage Road Jalan Ahmad Yani Surabaya, ribuan driver online R2 dan R4 menutup hampir seluruh jalan frontage road, dan hanya menyisakan satu lajur, hingga menimbulkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani Surabaya. 

Dalam aksinya, massa menagih janji Pemprov Jatim, terkait aturan sistem transportasi online, dimana saat ini semua sistem dalam kendali aplikator dan dirasa merugikan driver, terutama soal tarif dan layanan. 

"Aksi jilid 6 masih sama dengan aksi sebelumnya, namun aksi kali ini kami lebih pada menagih janji Gubernur untuk segera menerbitkan keputusan Gubernur terkait transportasi online," terang Samuel Rendi, selaku Koordinator Aksi. 

4 tuntutan dalam aksi ini agar segera diterbitkan keputusan Gubernur, yakni tarif batas minimal terhitung mulai jarak 0-4 Km, penerapan tarif batas bawah untuk R2 sebesar Rp2000 dan untuk R4 sebesar Rp3800/km, serta standard layanan aplikator harus sama terhadap driver. 

Dalam aksi jilid 6 ini, massa menyasar 4 titik kantor pemerintahan untuk menyampaikan aspirasinya, yakni kantor Dishub Provinsi Jatim, kantor Diskominfo Provinsi Jatim, Mapolda Jatim, serta berakhir di kantor negara Grahadi Surabaya, untuk kembali bertemu dengan Gubernur Jatim. 

"Sedikitnya ada 4 ribu driver online yang turun hari ini, dengan 4 titik sasaran aksi. Kami berharap, ada hasil positif yang bisa kita bawa untuk kesejahteraan para driver online nantinya," tambah Samuel. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral