hari pertama masuk sekolah, siswa baru disambut oleh guru dengan pakaian adat Madura.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Baru di Bangkalan Disambut oleh Guru dengan Pakaian Adat Madura

Senin, 17 Juli 2023 - 14:05 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ratusan siswa baru di SDN Kemayoran Satu Jalan Raya Tengku Umar, Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, Madura, di hari pertama masuk sekolah disambut oleh para guru di pintu sekolah dengan penuh rasa gembira.

Keceriaan murid baru bertambah, setelah diketahui sejumlah guru berbaris di halaman sekolah dengan menggunakan pakaian adat Madura Marlena

Hasil pantauan tvOnenews.com, para siswa baru juga berbaris menunggu giliran untuk bersalaman dengan guru barunya.

"Siswa baru di tahun ajaran 2023/ 2024 sebanyak 144 anak. Kami menyambut murid baru memakai pakaian adat Madura Marlena," kata Nuryahati Eka, Kepala Sekolah SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Senin (17/7).

Menurut Nuryahati Aka, Kepala Sekolah SDN Kemayoran Satu Bangkalan, pakaian adat budaya Madura sengaja dipakai oleh  guru pada penyambutan siswa, agar para murid baru lebih mengenal tentang pakaian budaya Madura.

"Para siswa baru yang masuk ke sekolah ini agar mengetahui dan kenal tentang pakaian adat perempuan Marlena dan laki-laki pakai kaos garis merah putih ditambah baju hitam, celana hitam yang dikenal sebutan warga Madura pakaian Pesak,” ucapnya.

Lanjut Nuryahati Eka, selain agar siswa baru mudah mengenal pakaian baju adat budaya Madura, para siswa juga tidak merasa kaget dengan baju adat Madura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral