Kementrian Kominfo Bantu 541 UMKM di Magetan dengan Akses Internet Gratis.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

541 UMKM di Magetan dapat Akses Internet Gratis dari Kementrian Kominfo, Ini Tujuannya

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:59 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Sebanyak 541 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di 7 Desa se Kabupaten Magetan mendapat bantuan akses internet gratis dari Direktorat Pengembangan Pitalebar Kementrian Kominfo RI. 

Ditjen PPI Kementrian Kominfo RI, Ir. Marvels Situmorang yang memimpin langsung launching Program Bantuan Pemerintah di Kantor Desa Mangunrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Selasa (11/7) mengatakan bantuan akses internet gratis ini adalah upaya yang dilakukan pemerintah sebagai stimulus untuk mewujudkan perluasan akses dan peningkatan penetrasi Fixed Broadband nasional.

“Program ini dilakukan sejalan dengan arahan Presiden RI untuk mendukung pelaksanaan transformasi digital yang saat ini telah mengubah cara kerja, beraktivitas, berkonsumsi, belajar, hingga bertransaksi yang sebelumnya dilakukan secara offline dengan kontak fisik menjadi ke online,” ujar Marvels dalam sambutannya.

Di Magetan, Marvels mengatakan ada 541 UMKM penerima bantuan akses internet fixed Broadband ini. Jumlah tersebut tersebar di tujuh desa di 3 kecamatan. Yakni Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan, kemudian Desa Tapen, Krowe dan Nguri di Kecamatan Lembeyan, kemudian juga di Desa Mategal, Bungkuk dan juga Parang di Kecamatan Parang.

Diharapkan bantuan akses internet ini bisa bermanfaat bagi desa berkembang, untuk mengembangkan usaha UMKM maupun potensi wisata desa yang bisa dikenalkan lewat media sosial, yang pastinya membutuhkan akses internet yang mumpuni.

“Harapan kami bagaimana nantinya akses internet ini bisa berdampak positif khususnya pelaku UMKM dan potensi desa. Jika akses internetnya lancar, kan bisnis dan usaha masyarakat lewat online juga semakin mudah,” imbuhnya.

Dari 2600 titik bantuan Kementrian Kominfo di wilayah Jawa, Bali, NTB dan NTT sejak 2018 lalu, Magetan mendapat 20 persen jumlah penerima bantuan. Bantuan ini hanya stimulus selama 6 bukan kedepan. Selanjutnya penerima bantuan akan berlangganan dengan provider.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral