Kantin PDAM Ponorogo Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Kantin PDAM Ponorogo Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Minggu, 9 Juli 2023 - 20:09 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Kantin PDAM Kabupaten Ponorogo, terbakar, Minggu (9/7). Insiden tersebut terjadi ketika kantin dalam kondisi tutup karena libur. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengatasi situasi tersebut. Upaya pemadaman berhasil dilakukan dengan cepat, sehingga api dapat dikendalikan dan tidak menjalar ke kantor PDAM dan Kantor Dinas Pariwisata.

Joko Waskito, Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo, saat dikonfirmasi media mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar jam 5 sore. Setelah menerima laporan, dua armada pemadam kebakaran segera diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.

"Sekitar jam 5, terjadi kebakaran di antara Dispar dan PDAM, 2 armada ke lokasi," terangnya.

Kantin diketahui dalam keadaan tutup karena libur pada saat kejadian, diduga ada lampu yang masih dinyalakan di dalam kantin, dan terdapat tiga tabung gas elpiji yang mungkin mengalami kebocoran dan gasnya menguap, sehingga terdengar ledakan pada saat  kebakaran.

Proses pemadaman dan pembasahan lokasi sekitar kebakaran evakuasi dilakukan dengan cepat, karena kawatir kebakaran merembet ke kantor PDAM dan Kantor Dinas Pariwisata.

 “Evakuasi selesai pembasahan sampai tidak ada api sedikitpun," imbuhnya.

Menurut informasi yang diperoleh, tiga tabung gas yang ditemukan di lokasi kebakaran terlihat sudah menghitam, mengindikasikan adanya ledakan. Sementara itu pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. (asn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral