Keluarga sebut kondisi Cak Nun di rumah sakit mulai membaik.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Keluarga Sebut Kondisi Cak Nun di Rumah Sakit Mulai Membaik

Sabtu, 8 Juli 2023 - 13:55 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Hingga Jumat sore Emha Ainun Najib atau Cak Nun masih menjalani perawatan di RS Sardjito, Yogyakarta, karena sakit yang diderita. Jumat sore, adik Cak Nun Yusron Aminulloh baru tiba di Jombang setelah menjenguk kakaknya di Yogjakarta. 

"Alhamdulillah dengan doa-doa itu kondisi Cak Nun terus membaik, sudah mulai ada reaksi dan butuh recovery. Sekali lagi mohon terus didoakan semuanya mudah-mudahan kondisi Cak Nun terus membaik. Dan mudah-mudahan kita semua tetap bisa bersama beliau untuk meneruskan langkah-langkah perjuangan beliau," papar Yusron di kediamannya, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, Jumat (7/7). 
 
Keluarga Cak Nun, lanjut Yusron, menyampaikan terimakasih kepada para Jamaah Maiyah dan saudara-saudara sesama muslim telah mendoakan Cak Nun dimana-mana.

Yusron menjelaskan, sejumlah tokoh telah menyampaikan doa melalui telepon dan juga ada yang langsung datang menjenguk. Seperti yang dilakukan Buya Yahya atau KH Yahya Zainul Ma'arif Pengasuh Ponpes Albahjah, Cirebon, Jawa Barat.

"Tadi padi saya nganterin Buya Yahya, untuk menjenguk dan menyaksikan ada perkembangan membaik dan mudah-mudahan terus membaik di masa-masa mendatang," jelas Yusron.

Yusron menceritakan, mengenai kiprah Cak Nun, Buya Yahya mengatakan, Cak Nun tidak pernah memikirkan dirinya sendiri yang dipikirkan orang lain saja. Bahkan dirinya tidak dihiraukan sampai sakit seperti itu, acaranya padat setiap hari melayani banyak orang sampai drop.

"Mudah-mudahan Allah menolong kita semua menolong Mbah Nun untuk terus melanjutkan amanahnya karena kita semua masih memerlukan beliau," tambah Yusron.
 
Mengenai sakit yang dikeluhkan Cak Nun menurut Yusron diawali dari kondisi terlalu capek kemudian kesehatannya drop kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Ya karena usianya sudah hampir 71 tahun," kata Yusron. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral