Peresmian Rumah Singgah Dewi untuk keluarga penderita kanker.
Sumber :
  • sandi irwanto

Rumah Singgah Dewi Siapkan Penginapan Gratis Bagi Penderita Kanker yang Berobat ke RS Surabaya

Sabtu, 1 Juli 2023 - 12:27 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Penderita kanker terus meningkat setiap tahunnya di Indonesia, termasuk maupun di Jawa Timur. Kaum wanita dan anak-anak masih mendominasi penderita kanker. Bagi penderita kanker, pasti membutuhkan biaya yang tinggi, tak hanya saat pengobatan namun juga biaya operasional sehari-hari. Karena itu, Rumah Singgah Dewi di Surabaya berupaya membantu meringankan beban mereka, dengan menyediakan tempat menginap gratis dengan fasilitas mobil antar jemput untuk penderita kanker.

Jumlah pasien kanker yang berobat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya terus menunjukkan peningkatan setiap tahunnya. Selain kanker payudara, kanker serviks juga dialami kaum wanita. Sedangkan dari kalangan anak-anak, tertinggi menderita kanker darah atau leukemia.

Penderita kanker yang melakukan pengobatan dan pemeriksaan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dan berasal dari luar kota maupun luar pulau, tentu membutuhkan biaya besar. Tak hanya untuk biaya pengobatan, namun biaya operasional sehari-hari selama mendampingi pasien, mulai dari tempat penginapan hingga kebutuhan makanan.

Salah satunya Ria, warga Ponorogo Jawa Timur. Ibu dua anak ini beberapa kali harus mengantarkan putrinya berobat dan melakukan pemeriksaan di RSUD Dr. Soetomo. Kadang dia harus menginap untuk pengobatan anaknya ini.

Karena itu, dengan adanya Rumah Singgah Dewi, Ria merasa senang dan terbantu. Setidaknya, dia sudah tidak perlu repot mencari penginapan. Apalagi Rumah Singgah Dewi gratis bagi pasien penderita kanker.  

“Alhamdulillah, ini sangat membantu kami. Dengan adanya Rumah Singgah Dewi ini sungguh terbantu. Saya sudah enam tahun ini mendampingi anak melakukan pengobatan di RSUD Dr. Soetomo. Selama ini kami nginap di tempat YPKAI. Memang untuk pengobatan pakai BPJS. Tapi untuk sehari-hari kan kami tetap membutuhkan biaya,” ungkap Ria, saat mendampingi anaknya menghadiri peresmian Rumah Singgah ini.  

Karena itu, kehadiran rumah singgah gratis, khususnya bagi pasien kanker sangat dibutuhkan. Salah satunya Rumah Singgah Dewi yang ada di jalan Klampis Aji 2 Surabaya ini, dirasa sangat membantu keluarga pasien. Lokasinya pun tak terlalu jauh dari RSUD Dr. Sowtomo Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral